Perkembangan pengguna smartphone di Indonesia

Jumlah pengguna smartphone Indonesia at carigue.com

Bersama Reliable and Trustworthy IT Solution at www.icecubesolution.com

Halo partner! Ternyata pengguna smartphone (telepon pintar) di Indonesia meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir lho. Bahkan jumlah pengguna smartphone di Asia lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara di luar Asia. Mari kita simak ulasan jumlah pengguna smartphone yang luar biasa ini dan bagaimana kita dapat mengambil manfaatnya!

Menurut beberapa sumber yang telah dikutip oleh google, setiap orang per harinya rata-rata menggunakan smartphone selama 181 menit atau sekitar 3 jam per harinya di Indonesia. Bila kita jumlahkan dalam satu minggu, maka angkanya menjadi 23,2 jam per minggunya. Bila mengingat setiap harinya rata-rata seseorang memiliki kurang lebih 16 jam untuk beraktifitas (dikurangi 8 jam untuk tidur), maka nilai itu adalah sama dengan 20% dari aktifitas harian seseorang. Nilai yang cukup tinggi bukan?

Di Indonesia pada tahun 2014, pengguna smartphone sudah mencapai 35% dari jumlah penduduk. Jumlah ini ditargetkan terus meningkat hingga mencapai 50% di akhir 2015. Peningkatan ini juga sejalan dengan peningkatkan jumlah pengguna internet di Indonesia, yang mana saat ini mencapai 88 juta pengguna. Jadi, semakin banyak pengguna smartphone semakin banyak pula pengguna internet.

Penggunaan smartphone 3 jam per hari 23 jam per minggu atau setara dengan 20% waktu beraktifitas seseorang, dengan cakupan hampir 50% penduduk di Indonesia

Di Asia, penjualan smartphone mencapai 670 juta smartphone pada 2014, dan diprediksi akan melebihi 750 juta smartphone pada 2015. Nilai ini setara dengan peningkatan 10% setiap tahunnya. Jumlah ini lebih besar dibanding negara-negara di luar asia yang penjualannya pada tahun 2014 hanya mencapai 520 juta smartphone saja.

Masih di Asia, sudah tercatat sekitar 1,2 milyar penduduk yang menggunakan smartphone, atau setara dengan 60% penduduk keseluruhan di Asia. Dan apabila dibandingkan dengan perangkat-perangkat lain seperti PC dan laptop, 56% penggunaan internet di Asia saat ini menggunakan smartphone sebagai alat aksesnya, meningkat sebesar 44% dari tahun lalu.

Penjualan diprediksi mencapai 750 juta di Asia, mencakup 60% penduduk Asia dan penggunaannya meningkat 44% dari tahun lalu, nilai yang jauh lebih besar dibanding negara-negara luar Asia

Jadi bagaimana partner? Dengan jumlah pengguna yang besar di Asia dan Indonesia serta jumlah peningkatan yang tinggi, tentu memanfaatkan smartphone sebagai media untuk memulai usaha dan pemasaran online anda. Jangan sampai tertinggal dalam memanfaatkan informasi ini! Dapatkan informasi lebih lengkap dan penawaran menarik dengan mengisi data diri anda di Contact Us.

Perkembangan pengguna smartphone di Indonesia
Tagged on:                             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>